Minggu, 24 November 2019

Tips agar Tidak Telat Membayar Premi Asuransi

Asuransi Kesehatan
Ilustrasi
Asuransi kesehatan merupakan sebuah jasa yang akan membantu menanggung semua biaya kesehatan yang diperlukan seseorang selama di rumah sakit. Anda tinggal menunjukkan kartu yang berisi nomor polisnya, dan biaya perawatan akan ditanggung sesuai dengan premi yang dibayarkan setiap bulannya dengan rutin. Namun, untuk mendapatkan semua fasilitas yang ditawarkan oleh pihak asuransi, Anda juga pastinya diwajibkan untuk membayar premi sesuai perjanjian dalam polis asuransi. Maka dari itu, berikut adalah tips agar Anda tidak telat membayar premi asuransi.

1.      Daftar Bulanan
Pembayaran premi bisa Anda lakukan tepat waktu dengan memasukkannya ke dalam daftar pengeluaran bulanan Anda. Jadi, setiap Anda mendapatkan gaji, pembayaran premi otomatis terlaksana.

2.      Gunakan Pendapatan Tambahan
Anda bisa juga melakukan pembayaran premi asuransi tepat waktu dengan menggunakan pendapatan tambahan. Pendapatan yang dimaksud bisa  dari tunjuangan kerja yang didapatkan atau bonus produksi perusahaan yang Anda terima. Anda bisa mengatur pendapatan ini dengan langsung menyisihkannya.

3.      Auto Debit
Tips berikutnya  adalah dengan melakukan auto debit ke bank. Anda bisa memilih bank yang bekerja sama dengan asuransi. Selanjutnya, lakukan perjanjian atau kesepakatan pembayaran premi bulanan yang dipotong sesuai dengan jumlah premi keseluruhan. Anda tinggal menentukan tanggal auto debitnya sesuai dengan pemasukan bulanan.

Auto debit akan mencegah Anda dari risiko penunggakkan pembayaran premi karenapemotongan dilakukan secara otomatis. Semua transaksi nantinya akan masuk ke lampiran mutasi rekening Anda. Jadi, jika ada masalah pembayaran, Anda bisa  merujuk pada rekening koran.

4.      Manajemen Pengeluaran
Tips berikutnya adalah dengan melakukan manajemen pengeluaran secara optimal. Anda harus mulai mengurangi belanja keperluan atau barang yang tidak perlu. Prioritaskan kebutuhan pokok untuk dibeli setiap bulannya. Setelah itu lakukan pembayaran premi. Jika masih ada sisanya baru Anda dapat membeli keperluan lainnya.

Asuransi  dari Allianz ini memiliki banyak sekali program yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa melihat dengan rinci apa saja fasilitas yang ditawarkan di situs remsi perusahaan asuransi ini. Jangan lupa untuk memilih premi yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda, ya. Semoga artikel ini bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments