Selasa, 12 November 2019

Mengurangi Bau Mulut Dengan Daun Sirih Dan Bahan Alami Lainnya


Pada kesempatan kali ini Madebynb ingin berbagi informasi seputar tips membuat aroma nafas lebih harum dengan berbagai bahan alami seperti daun sirih dan bahan lainnya yang mudah ditemukan disekitar kita. Memiliki nafas yang kurang sedap tentu bisa menjadi masalah tersendiri bagi setiap orang. Parahnya kadang orang yang memiliki aroma nafas yang kurang sedap itu tidak menyadari hal tersebut , justru orang orang sekitarnya yang merasakannya namun enggan atau tidak enak mengatakannya.

Untuk menghindari hal tersebut terjadi kepada kita maka ada beberapa cara mudah yang bisa kita terapkan sehari hari seperti rajin menyikat gigi serta bila perlu gunakan larutan penyegar setelah menyikat gigi minimal dua kali sehari. Walaupun penyebab nafas kurang sedap itu ada bermacam macam setidaknya dengan menyikat gigi kita bisa mengurangi kemungkinan aroma nafas kurang sedap. Nah selain menyikat gigi dan menggunakan larutan penyegar madebynb memiliki beberapa tips dengan bahan bahan alami yang juga bisa dilakukan untuk mengurangi aroma nafas yang mungkin tidak sedap.

Daun Sirih

Sudah turun temurun di Indonesia daun sirih menjadi tumbuhan yang digunakan untuk berbagai kebutuhan kesehatan maupun kecantikan. Bahkan kakek nenek kita dulu sering “nginang” dengan cara mengunyah daun sirih. Pasti kalian menyadari kalau orang tua dulu giginya kuat kuat bahkan hingga usianya lanjut. Nah daun sirih memang ternyata bermanfaat bagi kesehatan gigi dan mulut loh.  Gigi berlubang bisa menjadi salah satu penyebab bau mulut , gigi berlubang bisa dicegah dan diobati dengan daun sirih loh. Tapi sekarang ini mungkin daun sirih agak susaah dicari di perkotaan . Oleh karena itu kalau susah mencari daun sirih kalian bisa dengan mudah mendapatkan manfaat daun sirh untuk gigi dan mulut kalian melalui produk produk dengan bahan daun sirih. Salah satunya yang mudah ditemukan ialah pasta gigi daun sirih dari pepsodent action herbal yang memiliki manfaat daun sirih didalamnya.

Manfaat daun sirih bagi kesehatan gigi dan mulut diantaranya :  mengurangi bau mulut, mengurangi bakteri dalam mulut, meredakan sakit gigi, mengurangi gusi bengkak, mencegah gusi yang bengkak,  mencegah timbulnya karang pada gigi,

Air Garam

Selain daun sirih , ternyata bumbu dapur yang selalu kita temui yakni garam juga memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan gigi dan mulut loh garam merupakan bahan alami yang bisa membantu meredakan peradangan dan punya banyak manfaat bagi mulut. Caranya ialah sediakan air putih bersih hangat lalu masukan sedikit garam setelah itu kumur kumurlah dan jangan lupa airnya jangan ditelan ya.

Jeruk Nipis
Sama seperti garam diatas , kalian bisa menggunakan jeruk nipis untuk membersihkan bagian gigi dan mulut dengan cara dikumur,

Minyak Kelapa
Mungkin ini sedikit terasa aneh namun ternyata minyak kelapa juga bisa bermanfaat untuk kesehatan gigi dan mulut dengan cara ambil sesendok minyak kelapa murni lalu kumur kumur dan desiskan setiap harinya yang dipercaya bisa mengurangi bau mulut.
Permen Karet Bebas Gula
Ada banyak permen karet yang beredar di pasaran namun ada permen karet khusus yang bagus untuk mulut dan gigi anda yaitu permen karet yang bebas gula. Mengunyah permen karet bebas gula bisa menghindari bau mulut karena proses mengunyah membantu menjaga aliran air liur sehat di mulut dan tenggorokan.

Demikian beberapa info singkat mengenai kesehatan gigi dan mulut, semoga bisa menambah wawasan kita semua ya.
Load disqus comments

0 comments