Jumat, 29 November 2019

Konsultasi ke Dokter Spesialis Penyakit dalam Reumatologi di Tangerang Selatan Jika Sudah Merasakan Gejala-gejala Ini!

Dokter reumatologi

Dokter spesialis penyakit dalam reumatologi di Tangerang Selatan adalah bidang ilmu kedokteran yang menangani masalah yang berhubungan sendi, ligamen, otot sampai dengan jaringan-jaringan halus. Di beberapa rumah sakit besar biasanya sudah ada spesialis yang satu ini, sehingga jika seandainya pasien mengalami gejala atau masalah-masalah yang berhubungan dengan penyakit tersebut, maka nantinya bisa segera melakukan pengobatan.

Penyakit yang berhubungan dengan reumatologi ini biasanya akan menyulitkan aktivitas fisik penderotanya, karena memang pada dasarnya ia sangat membatasi aktivitas fisik penderitanya. Bentuk penanganan yang akan dilakukan oleh dokter pada pasiennya nanti juga sangatlah bervariasi, menyesuaikan dengan kondisi kesehatan pasien tersebut, jika seandainya cukup serius bahkan akan dilakukan tindakan operasi. Namun jika seandainya masih bisa dilakukan pengobatan secara total, maka akan dilakukan alternatif pengobatan oral ini.

Berikut ini beberapa gejala penyakit yang berhubungan dengan reumatologi jika seandainya sudah mulai dirasakan gejalanya maka harus segera dilakukan pengobatan, yaitu:

1. Terasa gejala umum dari penyakit rematik, diantaranya adalah kemerahan yang ada pada sendi, kemudian juga disertai dengan rasa nyeri, intensitasnya setiap orang bisa berbeda-beda, ada yang memang masih ringan karena kondisinya memang tidak parah, namun juga ada yang sifatnya kronik sehingga sangatlah sakit, membuat penderitanya nanti akan kesulitan di dalam bergerak, demam hingga kehilangan nafsu makan.

2. Lemas, lemas tersebut disebabkan karena rasa nyeri pada bagian yang bermasalah. Tingkatan nyeri yang akan dirasakan juga berbeda-beda. Jika kondisinya sudah cukup parah, maka seseorang tersebut tidak akan mampu melakukan kegiatan sehari-hari secara normal, jadi bisa mengurangi kualitas hidup dari pasiennya tersebut.

3. Membatasi pergerakan pasien, jika dalam kondisi normal maka Anda bisa bergerak secara bebas dan melakukan kegiatan apapun, namun berbeda ceritanya jika sudah terkena penyakit yang satu ini. misalnya adalah seseorang yang terkena penyakit rematik, maka nantinya akan sangat kesulitan di dalam berjalan, naik turun tangga, kemudian membungkuk hingga untuk duduk dan juga berdiri saja terkadang tidak bisa dengan sembarangan posisi, karena akan terasa sangat sakit.

4. Memiliki anggota keluarga yang di diagnosis menderita penyakit seperti diantaranya adalah arthritis, karena bisa jadi nantinya akan menular kepada Anda, termasuk diantaranya adalah penyakit lupus, hal ini disebabkan oleh faktor genetik, jadi untuk melihat kemungkinan resikonya bisa mulai melakukan pengobatan dari sekarang.

Sebagian diantara jenis-jenis penyakit ini juga masuk kedalam autoimun, dimana tentunya belum ada pengobatan yang benar-benar optimal untuk menyembuhkannya. Diantara penyakit yang masuk ke ranah reumatologi ini sendiri diantaranya adalah:

1. Artritis, penyakit yang satu ini disebabkan oleh peradangan yang terjadi pada sendi, jenisnya sendiri juga terbilang banyak tergantung dari faktor penyebabnya, ada yang disebabkan karena kerusakan tulang rawan, infeksi dan masih banyak lagi diantaranya.

2. Asam urat, penyakit yang satu ini juga sering disamakan dengan artritis padahal keduanya jelas-jelas berbeda. Asam urat disebabkan oleh penimbunan asam urat di sendiri, biasanya terjadi karena gaya hidup yang tidak sehat, seperti diantaranya terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung zat purin.

3. Fibromialgia, ini adalah penyakit reumatik yang disertai dengan kelelahan kronis atau otot yang tegang.

4. Lupus, penyakit ini termasuk autoimun dimana sistem kekebalan tubuh justru menyerang balik pada jaringan penghubung seperti diantaranya adalah sendi dan juga tendon.

Konsultasikan ke dokter spesialis penyakit dalam reumatologi di Tangerang Selatan.
Load disqus comments

0 comments