Jumat, 12 Juli 2019

Harapan Seorang Ibu Rumah Tangga Untuk Bisa Berangkat Umroh


  Tidak seperti seorang wanita pekerja yang setiap bulannya mendapatkan gaji tetap, ibu rumah tangga tidak demikian. Untuk seorang IRT yang hanya mengandalkan pemberian dari suami, tentu tidak bisa memimpikan hal yang muluk seperti misalnya naik haji atau umroh. Namun, keinginan untuk bisa pergi mengunjungi Baitullah terkadang terasa semakin membuncah. Hal inilah yang dirasakan oleh seorang ibu rumah tangga bernama ibu Kalsum. Meski tidak bekerja dan menjadi itu rumah tangga biasa, ia tetap percaya bahwa akan ada masanya ia dapat menunaikan ibadah haji dan umroh.

Jika menunggu sampai bisa menunaikan ibadah haji, rasanya lama sekali terlebih untuk daerah Kalimantan Selatan yang termasuk dalam daerah dengan daftar tunggu haji yang cukup lama periodenya, ada yang 15-30 tahun baru bisa berangkat jika dilihat dari daftar haji. Maka, pilihan untuk lebih dulu melakukan umroh, banyak diambil oleh masyarakat muslim di daerah ini. Ibu Kalsum tidak patah semangat, walaupun biaya umroh masih belum mencukupi, ia perbanyak doa memohon kepada Allah agar dimudahkan dan disegerakan entah bagaimana jalannya.

Ada banyak orang yang mungkin mengalami hal serupa seperti yang dialami oleh ibu Kalsum, dimana keinginan  untuk segera bisa pergi ke Mekkah terkendala oleh tidak adanya biaya. Meski begitu, haji atau umroh bukan satu-satunya jalan untuk kita bisa meraih ridho-Nya, melainkan ada banyak cara dan ibadah yang bisa dilakukan untuk tetap dapat memperoleh pahala, seperti salah satunya bersedekah atau berwakaf.

Untunglah saat ini sudah ada  asuransi wakaf , sebuah produk dari asuransi syariah yang bisa dimanfaatkan sebagai salah satu bentuk ibadah wakaf namun dengan pengelolaan yang professional, terawasi dan terorganisir dengan baik. Jadi, pihak pemilik polis asuransi wakaf bisa dengan tenang menitipkan dana yang ia bayarkan setiap bulannya. Selain dapat bermanfaat untuk diri sendiri, asuransi wakaf juga memberikan manfaat serta kebaikan bagi masyarakat muslim lainnya yang mungkin memerlukan bantuan.  

Asuransi wakaf ini mulai banyak dilirik oleh mereka yang mulai sadar akan pentingnya menabung pahala untuk bekal di akhirat nanti karena meninggal dunia adalah sebuah keniscayaan bagi setiap mahkluk yang bernyawa. Apakah anda juga tertarik ingin menggunakan asuransi wakaf.
Load disqus comments

0 comments