Kamis, 02 Mei 2019

Tips Pilih Kaos Untuk Anak Yang Nyaman Dipakai

Walapun sekarang sudah banyak model baju yang lucu untuk anak, tidak dipungkiri kaos masih menjadi primadonanya, pasalnya kaos memiliki model dan desain yang fleksibel. Konsumen bisa memilih kaos sesuai selera. namun, untuk kaos anak-anak, Anda perlu memperhatikan beberapa tips memilih kaos anak di bawah ini supaya nantinya saat dipakai terasa nyaman dan sehat bagi putra putri tersayang Anda. 

KAOS

Bagi anak kaos memang sangat disukai karena bahannya yang cenderung nyaman dipakai karena bahan yang fleksibel untuk aktivitasnya sehari-hari. Sifat kaos yang simple tanpa banyak variasi modelnya, mendukung keleluasaan mereka ketika bermain.

Walaupun kaos jenis pakaian yang disukai anak-anak, namun orangtua tetap harus memperhatikan pemilihan kaos untuk anaknya. Seperti yang kita ketahui, bahan pembuatan kaos itu ada bermacam-macam. Ada yang lembut dan ada yang kasar. Nah, kaos yang berbahan kasar inilah dapat mengakibatkan iritasi kulit pada anak-anak, hal itu bisa saja terjadi karena kulitnya masih sangat sensitif, berbeda dengan kulit orang dewasa.

Agar terhindar dari iritasi, orang tua wajib bisa memilihkan jenis kaos untuk buah hatinya, berikut kami berikan tips memilh kaos yang aman dan nyaman untuk anak.

1. Bahan Kaos
Hal pertama yang harus diperhatikan saat hendak membelikan kaos untuk buah hati adalah bahan, pilihlah kaos yang berbahan cotton combed 20s atau 30s. Bahan ini tergolong halus dan lembut, tekstur yang demikian akan membuat kulit anak tidak mudah terkena iritasi. Bahan kain ini juga mudah menyerap keringat. Tentu, sifat kain ini sangat mendukung perilaku anak yang masih dalam giat-giatnya bergerak kesana-kemari.


2. Warna
Seperti yang kta tahu usia anak adalah usia aktif bermain, jadi alangkah baiknya orang tua memilihkan kaos dengan warna yang cerah, agar kotoran yang menempel dikaos anak saat bermain bisa terlihat jelas, Dengan demikian, orang tua bisa segera menggantinya dengan kaos yang baru. Kotoran ini bisa menjadi sarang-sarang kuman bila dibiarkan saja.

3. Desain
Anak yang aktif bermain harus leluasa menggerakkan anggota badannya, jadi orang tua harus memilihkan kaos dengan desain yang lebih somple. Tidak perlu banyak variasi desain atau pun model. Karena terlalu banyak variasi malah membuat si anak tidak merasa nyaman memakai kaos tersebut. Hindari terlalu banyak lipatan dan aksesori yang menempel pada kaos anak.

4. Gambar
Usia anak adalah usia yang mudah sekali mencontoh, jadi ada baiknya membelikan anak kaos dengan gambar-gambar yang mempunyai pesan moral tertentu, seperti kartun yang buang sampah pada tempatnya, atau kartun yang sedang menenam pohn dan menjaga lingkungan. Selain itu Gambar-gambar kartun seperti Hello Kitty, Doraemon, Angry Birds memang biasanya lebih menarik bagi anak-anak.

5. Sesuai Ukuran
Menyesuaikan ukuran kaos anak juga sangat penting, Pilih kaos anak sesuai ukuran postur tubuhnya. Kaos anak yang dijual sudah tersedia beragam ukuran. Mulai dari ukuran S, M, L, dan XL. Pastikan kaos anak yang dibeli mampu membuat anak nyaman bergerak.

6. Tidak Mudah Luntur
Kaos yang mudah luntur sangat berbahaya bagi si anak. Zat pewarna yang ada pada kaos tersebut bisa menempel pada jari jemari anak. Dan takutnya, anak ini mengambil makanan tanpa mencuci terlebih dahulu jari-jemari yang tertempel zat pewarna tersebut. Zat pewarna ini sangat berbahaya bagi tubuh anak jika sudah masuk ke dalam sistem pencernaan.

Itulah beberapa tips memilih kaos untuk anak yang aman dan sehat, tumbuh kembang anak bukan hanya soal nutrisi dan makanan yang dikomsumsi, faktor eksternal seperti pemilihan pakaiannya sehari-hari juga ikut andil dalam pertumbuhannya. Dengan mempraktekan tips memilih kaos anak yang nyaman dan sehat di atas, tumbuh kembang putra putri Anda akan menjadi lebih baik dan menjadi anak cerdas sesuai dengan harapan Anda.
Load disqus comments

0 comments