Sabtu, 02 Maret 2019

5 Cara Tepat Merawat Jam Tangan Pria Anti Air


Jam Tangan Pria Anti Air

Dulu pria dikenal sebagai pribadi yang kurang peduli terhadap penampilan. Namun kini para pria mulai menyadari akan pentingnya penampilan dalam setiap kesempatan. Penggunaan outfit untuk bekerja, hang out maupun acara lainnya juga penting untuk diperhatikan. Tidak ketinggalan, aksesoris tambahan seperti ikat pinggang, dasi, hingga jam tangan pria anti air juga akan menyempurnakan penampilan.

Pemilihan aksesoris yang digunakan sebaiknya menyesuaikan jenis kegiatan yang akan dilakukan. Misalnya saja ketika Anda ingin menyelam atau berpetualang, maka aksesoris yang bisa digunakan ialah jam tangan. Jam tangan ini nantinya akan memudahkan Anda untuk mengetahui waktu. Hanya saja, pastikan jam tangan yang dikenakan adalah jam tangan yang anti air.

Merawat Jam Tangan Anti Air
Kendati jam tangan milik Anda anti air, bukan berarti Anda tidak diharuskan merawatnya dengan baik. Jam tangan sama saja dengan peralatan elektronik lainnya yang bisa saja rusak seiring umur pemakaian maupun perawatannya. Dengan perawatan yang tepat, diharapkan jam tangan tersebut bisa lebih awet.

Berikut adalah cara merawat jam tangan pria anti air yang dapat Anda terapkan.

1.      Rutin membersihkan jam tangan
Jam tangan juga harus dibersihkan secara rutin. Apa lagi jika Anda termasuk orang yang harus selalu memakai jam tangan dalam beraktivitas. Itu artinya jam tangan Anda memiliki frekuensi pemakaian yang cukup tinggi. Semakin sering dan semakin lama dipakai, memungkinkan jam lebih mudah kotor.

Membersihkan jam ini bisa dengan memanfaatkan tissue basah. Tissue basah ini bisa di-lap-kan pada bagian-bagian jam tangan untuk menghilangkan keringat yang menempel pada jam tangan. Setelah itu angin-anginkan atau keringkan menggunakan hair dryer.

2.      Jangan menaruh jam tangan dekat dengan area yang ber-magnet
Mulai hari ini hindari meletakkan jam tangan di dekat peralatan elektronik, seperti lemari es, televisi, radio, microwave, kipas angin dan lainnya. Peralatan-peralatan tersebut mengandung magnet sehingga nantinya akan berpengaruh pada perputaran jam tangan. Jam tangan yang berdekatan dengan area magnet memungkinkan menunjukkan waktu yang kurang pas.

3.      Membilas jam dengan air tawar
Apabila sebelum ini Anda memakai jam tangan anti air untuk menyelam, maka setelah selesai menyelam usahakan untuk segera membilas jam dengan air tawar. Memang jam tangan yang dipakai sifatnya adalah anti air, namun jika terlalu lama atau terlalu sering terkena air laut, maka fungsi jam bisa menurun akibat adanya kandungan garam. Inilah mengapa Anda disarankan untuk membilas jam dengan air tawar.

4.      Bersihkan celah-celah jam
Untuk jam tangan biasa, bagian celah-celah jam bisa dibersihkan dengan tusuk gigi dan kain bebas serat. Namun untuk jam tangan pria anti air ini Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan air hangat maupun sabun. Setelah itu jam bisa dikeringkan menggunakan lap lembut.

5.      Jangan direndam air panas
Sekalipun bersifat anti air, jam tangan sebaiknya tidak dipakai ketika berendam maupun sauna. Panas berlebih dari air bisa membuat logam jam berkembang pada tingkat yang berbeda. Akibatnya, akan muncul lubang kecil yang bisa membuat tetesan air masuk ke dalamnya.

Demikianlah 5 cara merawat jam tangan pria anti air yang dapat Anda terapkan. Apabila Anda memiliki banyak koleksi jam tangan, usahakan untuk merawatnya dengan benar. Meski akan dipakai sesekali saja, merawat jam tangan ini akan membantu memperpanjang umur jam tangan Anda. Jangan sampai jam tangan menjadi rusak akibat tidak dirawat dengan baik. Sebab ketika jam tangan didiamkan saja dan tidak dipakai, lambat laun jam tersebut juga akan mengalami penurunan fungsi.

Load disqus comments

0 comments