Jumat, 20 Juli 2018

3 Hal Yang Wajib Anda Lakukan Sebelum Mencuci Wajah


Cuci Wajah Laki Laki


Mencuci wajah merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap hari, bukan hanya dilakukan oleh wanita saja tetapi pria pun kerap kali mencuci wajah. Apalagi untuk kita yang memiliki aktivitas diluar ruangan, atau kita yang sering berkeringat, selain deodorant laki-laki yang mesti digunakan. Pada praktiknya mencuci wajah merupakan hal yang mudah, namun jika kita tidak mengetahui tentang cara mencuci muka dengan benar, maka hal tersebut menjadi sia-sia saja. Tentu saja, kita tidak ingin hal yang kita lakukan tidak memiliki manfaat,  apalagi sampai menyebabkan kulit wajah kita menjadi berjerawat, berminyak dan berkomedo. Oleh karena itu perhatikan beberapa hal berikut saat kita mencuci wajah :

1. Mencuci telapak tangan terlebih dahulu

Jika kita mencuci wajah tanpa mencuci telapak tangan terlebih dahulu maka sama saja seperti kita memindahkan kotoran dari tangan ke muka. Biasanya hal ini sering terjadi, padahal telapak tangan adalah bagian kulit yang paling sering melakukan kontak dengan berbagai macam benda. Jangan sampai saat membersihkan muka kita tidak membersihkan telapak tangan terlebih dahulu, khawatir kotoran dan bakteri masih menempel pada tangan kita.

2. Mencuci wajah terlalu sering juga tidak baik

Baik nya mencuci wajah 2 kali sehari baik pagi, sore atau malam hari setelah kita melakukan aktivitas. Mencuci wajah terlalu sering dapat menyebabkan kulit wajah kita menjadi kering dan dehidrasi atau bisa mengakibatkan sebaliknya, kulit wajah menjadi berminyak. Mencuci wajah hanya sekali juga tidak dianjurkan, seperti kita hanya cuci muka pada malam hari saja, karena akan menimbulkan penumpukan sel kulit mati di wajah, sehingga wajah jadi mudah berjerawat dan kusam.

3. Langsung mencuci wajah tanpa membersihkan make up terlebih dahulu

Kebiasaan ini akan menyebabkan pori-pori kulit wajah tersumbat oleh sisa make up.  Setelah seharian kita memakai make up biasanya kita melupakan tahapan membersihkan riasan dengan pembersih make up, dan lebih memilih langsung untuk mencucinya dengan sabun muka nivea men pembersih wajah. Meskipun wajah terlihat bersih, tapi itu hanya sebagian dari permukaan kulit wajah saja, sedangkan pori-pori wajah kita masih penuh dan tersumbat oleh sisa make up kita. Jadi baik nya gunakan make up removal terlebih dahulu agar make up yang menempel pada wajah benar-benar hilang dari pori-pori, setelah itu baru menggunakan sabun  pembersih wajah.
Load disqus comments

0 comments