Jumat, 04 Agustus 2017

Kamu Mau Belanja Online? Yuk Simak Tips Aman Belanja Online

blanja

Bagi para wanita, berbelanja adalah rutinitas wajib. Entah itu berbelanja kebutuhan sehari – hari hingga belanja untuk kesenangan atau hobi. Sah – sah saja jika kamu juga punya kebiasaan belanja. Yang perlu digaris bawahi adalah, jangan sampai kamu asal membeli barang tanpa memikirkan kebutuhan yang lebih krusial. Lebih dari itu, belanja online aman juga harus diprioritaskan.

Banyak tersedia toko online yang bisa dengan mudah kamu akses. Itu artinya, kamu dituntut untuk lebih selektif dan cermat dalam memilihnya. Meski banyak toko online terpercaya, namun tidak dipungkiri bahwa banyak juga toko online abal – abal. Agar terhindar dari penipuan saat belanja online, berikut adalah tips belanja online aman yang bisa kamu praktekkan.

Pilih Toko Online Terpercaya
Online shop terpercaya ini sangat luas kriterianya, salah satunya adalah toko online yang mempunyai situs resmi. Contohnya saja marketplace Blanja, disana kamu bisa menemukan berbagai produk dengan kualitas oke. Sistem yang diterapkan pada online shop ini juga sederhana. 
Selain itu, kamu juga harus memastikan apakah toko online yang kamu pilih memiliki kontak aktif dan bisa dihubungi. Hubungi nomor yang tertera dan tanyakan tentang sistem transaksi di online shop tersebut.

Baca Detail Produk
Saat berbelanja secara online, kamu harus teliti dalam membaca keterangan produk yang dicantumkan. Tidak ada salahnya jika kamu mengedukasi diri dengan membaca referensi lain terkait barang yang sedang diincar. Dengan begitu kamu bisa memastikan apakah produk yang dijual di online shop tersebut berkualitas atau tidak.

Baca Testimoni 
Toko online terpercaya umumnya akan menampilkan testimoni pelanggan di laman situsnya. Sekalipun kamu belanja online murah, bukan berarti boleh mengabaikan perihal testimoni ini ya. Tidak perlu khawatir, kadang marketplace atau online shop yang sudah besar pun memang mengadakan diskon besar – besaran. Jadi harga yang ditawarkan murah – murah. Tapi di samping itu juga ada toko online abal – abal yang mengiming – imingi pembeli dengan harga murah. Untuk itulah kamu harus teliti dalam memastikan kredibilitas sebuah toko online.

Simpan Bukti Transfer
Sudah menjadi keharusan bagi kamu yang belanja online terpercaya untuk menyimpan bukti transfer. Hal ini penting karena untuk memastikan bahwa kamu sudah melakukan pembayaran secara lunas. Bukti ini juga untuk berjaga – jaga jika di lain hari dibutuhkan.

Demikian tadi beberapa tips belanja online aman yang bisa kamu terapkan saat berencana belanja online. Belanja online memang menawarkan banyak kemudahan, terlebih bagi kamu yang super sibuk dan tidak punya waktu untuk pergi ke Mall atau toko offline lainnya. Walaupun begitu, tetap luangkan waktu untuk mencari trusted online shop ya. Selain itu kamu juga bisa bertanya dengan kerabat atau teman yang sering belanja online. 
Load disqus comments

0 comments