Rabu, 04 Januari 2017

Perhatikan Hal-Hal Berikut Untuk Menciptakan Udara Segar Di Dalam Rumah


kebersihan rumah
Kebersihan udara di dalam rumah juga sangat penting selain kebersihan rumah itu sendiri, seperti yang lvcear.com kutip dari liputan6 berikut.
Polusi tak hanya terjadi di luar rumah, tapi juga di dalam rumah. Pernahkan Anda merasa rumah terasa sumpek dan pengap? Mungkin udara di rumah kurang bersih. Udara bersih di dalam rumah bisa membuat Anda makin nyaman. Sebab itu, coba ikuti tips membuat udara di rumah semakin segar berikut ini:

1. Depan Pintu Rumah
Awali rumah yang bersih dari depan dengan memasang keset yang tepat. Pilih keset yang tak mudah menerbangkan kotoran kembali sehingga membuat kaki menjadi lebih bersih ketika masuk ke dalam rumah. Hal sederhana ini bisa membuat perbedaan besar.

2. Cat Tembok
Bau pada cat tembok tentu dapat mengganggu pernafasan. Jika setiap hari Anda menghirup bau cat tembok yang mengandung timbal dalam jangka waktu lama, bisa menyebabkan kerusakan otak. Pilih juga cat tembok yang anti-timbal.

3. Pembersih rumah
Untuk menghasilkan udara bersih, hindari zat kimia berbahaya. Gunakan bahan kimia yang ramah lingkungan.

4. Jendela Tertutup Rapat
Ventilasi dari jendela dibutuhkan untuk keluar-masuk udara. Namun batasi saat membuka jendela. Jangan terlalu lama, karena akan mengurangi kelembapan udara rumah. Disaranakan untuk menutup jendela jika lingkungan di rumah Anda penuh dengan udara tak sedap seperti asap rokok dan pembakaran sampah.

5. Perabotan dari Kayu Lapis
Jika Anda memiliki furniture yang terbuat dari kayu lapis yang umumnya menggunakan urea-formaldehida dan perekat, maka sebaiknya hindari. Sebab kandungan tersebut dapat merusak pernapasan bahkan menyebabkan alergi. Pilih furniture berbahan besi atau kayu keras.

6. Air Conditioner (AC)
AC bisa jadi tempat berkembangnya kuman, disarankan lakukan pembersihan dengan mengganti air dan penyaringnya.

Jika Anda terlalu sibuk untuk membersihkan rumah secara teratur, tak perlu khawatir, karena kini banyak jasa pembersih rumah atau kantor yang andal. Tanpa perlu repot lagi, Anda bisa memiliki rumah yang bersih dan udara segar.

Caranya mudah, Anda bisa langsung menghubungi Clean Ally, Personal Professional Housekeeper. Semua bagian rumah yang sulit dijangkau untuk dibersihkan bisa ditangani oleh Clean Ally. Peralatan kebersihan yang lengkap dengan tenaga profesionalnya bisa membantu Anda menghasilkan udara bersih dan segar setiap hari.
Load disqus comments

0 comments