Selasa, 12 Februari 2019

Inilah 12 Cara Untuk Lakukan Liburan Di Rumah

staycation

Jika anda tidak memiliki kesempatan untuk melakukan liburan di luar rumah, maka solusinya adalah melakukan liburan di dalam rumah bersama dengan orang yang anda sayangi, seperti yang lvcear.com kutip dari liputan6 berikut.
Anda tidak harus melakukan perjalanan jauh dan mahal untuk membuat keluarga Anda lebih kompak. Kenyataannya, beberapa perjalanan terbaik dapat dilakukan hanya di kota tempat Anda tinggal saat ini.

Tinggal di rumah saat Anda memiliki waktu libur bekerja menghindarkan Anda dari ramainya bandara, mahalnya harga hotel, dan stres untuk merencanakan liburan yang efektif. Dilansir dari huffingtonpost.com,, jika Anda merencanakan sebuah liburan di rumah, atau yang biasa disebut staycation, berikut beberapa tips menarik yang dapat Anda coba.

1. Movie Marathon

Anda dapat memulainya dengan membuat atau membeli popcorn asin dan manis. Kemudian, kumpulkan keluarga atau orang terkasih di dalam ruang keluarga untuk menonton beberapa film secara berkelanjutan. Seru!
Singkirkan Ponsel Anda Saat Waktu Makan Malam

2. Singkirkan Ponsel Anda Saat Waktu Makan Malam

Anda dapat membuat semacam persiapan makan di dalam agenda acara keluarga Anda dan tidak melibatkan ponsel Anda. Anda tidak hanya akan memiliki waktu dengan orang-orang yang Anda cintai, tapi Anda juga dapat benar-benar menikmati hidangan Anda tanpa diganggu oleh pesan dan notifikasi dari ponsel Anda.
Jelajahi Kota Anda Seperti Seorang Turis

3. Jelajahi Kota Anda Seperti Seorang Turis

Anda dapat mencoba untuk mengunjungi museum seni atau warung kopi lokal di kota Anda, dan mengambil jalan pulang ke rumah yang berbeda dari yang biasanya Anda ambil. Hal ini tidak hanya akan menimbulkan lebih banyak apresiasi dari diri Anda untuk hal-hal di sekitar Anda, namun juga menemukan cara-cara baru untuk menikmati kota tempat tinggal Anda.
Miliki Waktu Spa di Rumah

4. Miliki Waktu Spa di Rumah

Memanjakan diri sendiri dan orang terkasih tidak selalu berarti menghabiskan uang di tabungan Anda. Anda dapat melakukan perawatan untuk tubuh dan kulit Anda sendiri. Cobalah untuk mengaplikasikan masker atau scrub pada wajah Anda, dan nikmati waktu bersantai dengan orang terkasih Anda.
Melakukan Reservasi di Restoran Mewah

5. Melakukan Reservasi di Restoran Mewah

Ini 12 Cara Untuk Lakukan Staycation. Sumber : huffingtonpost.com.

Setiap kota pasti memiliki restoran yang disediakan untuk acara-acara khusus. Selama staycation, Anda dapat membuat rencana untuk mengunjungi restoran terbaik dan memesan beberapa menu favorit.
Kunjungi Toko Buku

6. Kunjungi Toko Buku

Kapan terakhir kali Anda membaca buku dalam bentuk fisik? Jika jawabannya adalah setahun yang lalu atau bahkan lebih buruk lagi, sudah saatnya Anda miliki waktu untuk kembali membaca buku. Datanglah ke toko buku untuk mencari buku keluaran terbaru, atau bongkar kembali rak buku Anda untuk melihat apakah ada buku-buku yang terlewat belum terbaca.
Buat Resep Masakan Baru

7. Buat Resep Masakan Baru

Sebuah staycation adalah waktu yang tepat bagi Anda yang hobi memasak. Tanpa panduan tertulis atau video tutorial tertentu, Anda akan memiliki seluruh waktu Anda untuk fokus membuat sebuah masakan yang Anda inginkan.
Membuat Karya Seni

8. Membuat Karya Seni

Melakukan sesuatu yang kreatif terbukti dapat menurunkan level stres pada orang dewasa, dan ini merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Menggunakan tangan Anda sendiri untuk membuat sesuatu adalah perubahan yang baik di dunia serba digital ini, dan melakukan bersama-sama dengan anggota keluarga lainnya dapat menghasilkan sebuah percakapan yang menyenangkan.
Janji Minum Kopi

9. Janji Minum Kopi

Daripada menikmati segelas kopi sendirian di pagi hari, mengapa tidak merencanakan untuk mengumpulkan orang-orang terkasih di sebuah kafe favorit Anda dan memesan kopi terbaik yang mereka miliki? Gunakan waktu ini untuk membicarakan hari-hari yang Anda dan lainnya lewati, atau kabar terbaru di dalam keluarga yang belum banyak diketahui.
Bersantai di Kasur

10. Bersantai di Kasur

Menonton TV, berbincang, dan melakukan sarapan di kasur dengan orang terkasih Anda dapat menjadi hal yang paling menyenangkan. Matikan semua akses internet, dan Anda memiliki semua alasan untuk tetap berada di kasur seharian. Anda juga harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk tidur, sehingga keesokan harinya Anda akan lebih segar ketika bekerja.
Buat Sebuah Papan Rencana

11. Buat Sebuah Papan Rencana

Sebuah papan rencana atau papan berisi foto-foto impian Anda dapat membantu Anda secara kreatif untuk memetakan impian Anda di masa depan. Ini adalah hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan oleh Anda bersama dengan keluarga Anda. Papan ini akan membuat Anda menyadari telah sampai mana Anda saat ini berjalan dan merayakan sejauh mana Anda telah melangkah. Untuk memulainya, Anda dapat memotong-motong gambar dari majalah tua yang sangat mencuri perhatian Anda.
Bermain Puzzle yang Besar

12. Bermain Puzzle yang Besar

Jika Anda tetap ingin merasa produktif di hari libur kerja Anda, bermain sebuah puzzle mungkin dapat membantu Anda mengisi waktu. Permainan-permainan klasik seperti ini dapat membantu Anda menyegarkan pikiran, tanpa membuat Anda stres atau tertekan.
Load disqus comments

0 comments