Selasa, 10 Januari 2017

Apple Akan Menurunkan Jumlah Produksinya

iphone

Kabar mengejutkan datang dari apple. Pihak apple mengungkapkan akan menurunkan jumlah produksinya sebesar 10 persen, seperti yang lvcear.com kutip dari liputan6 berikut.
Apple dilaporkan berencana memangkas produksi iPhone pada tahun ini. Informasi itu diketahui dari laporan terbaru Nikkei berdasarkan data dari sejumlah pemasok komponen perusahaan tersebut.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (2/1/2017), pemangkasan itu akan dilakukan pada kuartal pertama 2017 dengan jumlah sekitar 10 persen dari produksi saat ini. Alasan pemangkasan adalah untuk menyesuaikan permintaan pasar.

Langkah ini juga diambil menyusul penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang lebih lambat dari yang diharapkan. Karena itu, Apple juga berencana mengurangi produksi kedua seri smartphone andalannya tersebut sekitar 20 persen.

Padahal, iPhone 7 Plus disebut-sebut masih memiliki peminat cukup besar. Namun pasokan sensor kamera yang terbatas, membuat Apple harus menahan produksi smartphone dengan dua lensa kamera utama tersebut.

Keputusan ini merupakan kedua kalinya bagi Apple, setelah perusahaan itu pernah melakukannya pada awal 2016. Saat itu, Apple disebut-sebut memangkas produksi iPhone 6s dan 6s Plus hingga 30 persen. Pemangkasan disebabkan kelebihan stok persediaan. Akibat nilai tukar lebih tinggi, harga iPhone di negara-negara berkembang melambung.

Faktor itu disebut menjadi penyebab penjualan iPhone menurun. Di samping itu, spesifikasi yang diusung dari dua seri tersebut dianggap tak memiliki perbedaan signifikan dibandingkan generasi sebelumnya.

Stok dua model itu dikabarkan menumpuk di pengecer beberapa negara, seperti Tiongkok, Jepang, Eropa, termasuk Amerika Serikat. Namun rencana pemangkasan ini hanya dilakukan pada kuartal pertama 2016, setelah itu produksi kembali normal.
Load disqus comments

0 comments